Pertandingan Sepak Bola di Sukabumi Ricuh, Massa Dibubarkan dengan Tembakan Peringatan

Dharmawan Hadi · Rabu, 03 Agustus 2022 - 15:43:00 WIB
 Pertandingan Sepak Bola di Sukabumi Ricuh, Massa Dibubarkan dengan Tembakan Peringatan
Petugas Kepolisian yang tidak memakai seragam mengeluarkan tembakan peringatan di tengah-tengah kerumunan massa di Kebonpedes, Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Dua massa berbeda nyaris terlibat tawuran massal saat pertandingan sepak bola antarkampung di Kabupaten Sukabumi. Bahkan, polisi harus menembakan pistol ke udara untuk membubarkan massa yang beringas.

Video pembubaran kerumunan massa yang nyaris bentrok itu pun beredar di media sosial dan viral

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada pertandingan final sepak bola antara tim dari Desa Jambenenggang melawan tim dari Desa Sasagaran di Lapangan Boring tepatnya di Kampung Bajongringkung, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (2/8/2022). 

Dalam video yang berdurasi 30 detik tersebut terlihat massa yang masih tersulut emosi dipisahkan oleh aparat kepolisian. Karena situasi masih memanas terlihat polisi yang tidak menggunakan seragam mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. 

"Dari awal pertandingan suasana memang sudah panas, lalu di tengah permainan sempat terjadi insiden namun berhasil didamaikan. Hingga permainan berakhir kedua pendukung kesebelasan masih terlihat emosi," ujar salah satu warga yang menonton. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: