Persib di Puncak Klasemen, Robert Setuju Liga 1 2020 Diakhiri Tanpa Juara

Antara · Sabtu, 23 Januari 2021 - 10:00:00 WIB
Persib di Puncak Klasemen, Robert Setuju Liga 1 2020 Diakhiri Tanpa Juara
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Foto: Antara)

BANDUNG, iNews.id - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts setuju dengan keputusan PSSI yang menyatakan Liga 1 Indonesia musim 2020 diakhiri tanpa gelar juara dan tim degradasi atau promosi. Robert Alberts mengusulkan PSSI fokus merancang Liga 1 2021.

Dikutip dalam laman resmi klub, Jumat, pelatih asal Belanda itu mengatakan, sejak Desember telah mengusulkan agar kompetisi dihentikan dan PSSI fokus merancang musim 2021 yang lebih baik. 

Soal juara maupun degradasi atau promosi lebih baik dikubur dalam-dalam meski Persib menjadi pemuncak klasemen.

"Yang jelas, setelah tiga dari 34 pertandingan kita tidak bisa menyebut adanya tim juara. Pasalnya, selain itu masih ada klub yang baru menjalani 2 laga," kata Robert.

"Kita juga tidak bisa berbicara tentang tim yang terdegradasi karena liga berhenti di masa-masa awal. Tidak hanya tentang liga 1 tapi juga liga 2. Hal ini berdampak besar karena kaitannya dengan banyak klub," ujarnya.

Bagi Robert, banyak hal yang harus dipertimbangkan apabila kompetisi tetap dilanjutkan. Klub akan sulit mempersiapkan tim dan banyak pemain asing yang hengkang dan pulang ke negara masing-masing.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2