Persatuan Perawat Nasional Indonesia Desak Pemkot Sukabumi Cairkan Insentif Nakes

Dharmawan Hadi · Kamis, 02 September 2021 - 13:14:00 WIB
Persatuan Perawat Nasional Indonesia Desak Pemkot Sukabumi Cairkan Insentif Nakes
Nakes sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 di Sukabumi yang seharusnya mendapat perhatikan dari pemerintah. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Sukabumi Irawan Danismaya meminta Pemerintah Kota Sukabumi segera mencairkan insentif bagi tenaga kesehatan (nakes) Covid-19. Pasalnya, terhitung sejak bulan Januari 2021 hingga masuk awal bulan September 2021, insentif itu belum juga diberikan.

"Ya kita minta kepada Pemerintah Kota Sukabumi agar segera memberikan insentif kepada tenaga kesehatan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (2/8/2021).

Menurut Irawan, nakes hari ini merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19, rela mengorbankan waktu dan nyawanya untuk melawan pandemi di Kota Sukabumi.

Kemudian hingga saat ini pandemi Covid-19 dinyatakan terkendali oleh Wali Kota. Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari perjuangan luar biasa dari para nakes.

"Kami berharap segera hal itu diberikan. Jangan sampai kami menunggu berlarut-larut dalam ketidakpastian," ujar dia. 

Pada dasarnya, kata Irawan, sebagai tenaga kesehatan bukan menuntut pemerintah memberikan imbalan. "Jika Insentif itu segera diberikan pemerintah, itu kami rasa sebagai bentuk perhatian kepada kami," ucapnya. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: