Percepat Herd Immunity, LPS dan Perbarindo Gelar Vaksinasi Massal di Sukabumi

Nuriwan Tri Hendrawan · Sabtu, 23 Oktober 2021 - 15:06:00 WIB
Percepat Herd Immunity, LPS dan Perbarindo Gelar Vaksinasi Massal di Sukabumi
Perbarindo dan LPS bekerja sama dengan Polres Sukabumi Kota menggelar vaksinasi massal bagi 3.000 lebih masyarakat. (Foto: ISTIMEWA)

SUKABUMI, iNews.id - Untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity terhadap Covid-19, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) menggelar vaksinasi massal di Kota Sukabumi. Kegiatan bekerja sama dengan Polres Kota Sukabumi ini diikuti 3.750 warga.

Vaksinasi massal tersebut merupakan wujud nyata Perbarindo dan LPS dalam mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi Covid-19. Sebelumnya Perbarindo telah menyelenggarakan kegiatan serupa di DKI Jakarta dan Jawa Tengah. 

Perbarindo Joko Suyanto mengatakan, pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 hingga kini, berdampak signifkan terhadap seluruh sektor industri, termasuk kinerja industri BPR-BPRS di Indonesia. 

Perbarindo terus berkolaborasi dan bersinergi dengan cepat dan strategis demi mewujudkan Indonesia sehat sesegera mungkin. Tujuan besar dari program vaksinasi Covid-19 adalah terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: