Perbaikan Jalan Selacau-Cisokan KBB Tak Sesuai Target, Progres Baru 41 Persen

Adi Haryanto · Senin, 10 Januari 2022 - 12:48:00 WIB
Perbaikan Jalan Selacau-Cisokan KBB Tak Sesuai Target, Progres Baru 41 Persen
Perbaikan jalan di wilayah selatan KBB sepanjang 52,5 km dari Selacau, Cihampelas hingga Cisokan, Rongga, hingga kini baru rampung sekitar 41 persen. (Foto: Dok.MPI)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pemkab Bandung Barat (KBB) mengakui realisasi perbaikan jalan di wilayah selatan khususnya pada paket 1 tidak sesuai target. Bahkan untuk menyelesaikan pekerjaan tersisa, terpaksa memperpanjang pengerjaan kontraktor pelaksana selama tiga bulan ke depan.

"Target awal memang inginnya selesai di Desember 2021, tapi ternyata tidak terkejar sehingga ada perpanjangan pengerjaan tiga bulan ke depan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), KBB, Adang Rahmat Safaat, Senin (10/1/2022).

Adang menyebutkan, berdasarkan kontrak pekerjaan tersebut baru berjalan tujuh bulan karena baru dikerjakan di pertengahan tahun. Masih ada sisa waktu tiga bulan lagi dan waktu akan dimanfaatkan untuk finishing pekerjaan yang belum tuntas.

Dikatakannya, hingga saat ini perbaikan jalan untuk paket pertama dari Selacau hingga Cisokan sepanjang 52,5 km baru rampung sekitar 41 persen. Sedangkan untuk paket dua sepanjang 19,5 km dari Rancapanggung-Baranangsiang sudah selesai 100 persen.

"Targetnya pada Maret mendatang semua proyek pekerjaan jalan paket satu rampung seratus persen," ujarnya.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan ingin perbaikan jalan di selatan untuk paket 1 bisa segera selesai. Idealnya memang penyelesaian pekerjaan jalan tersebut 11 bulan, tapi karena baru dikerjakan di pertengahan tahun, maka akhirnya harus loncat tahun ke 2022.

"Keputusan untuk memperpanjang waktu pengerjaan ini sebagai upaya untuk menyelesaikan proyek tersebut tepat waktu," ucapnya. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: