Perampok yang Baku Tembak dengan Polisi di Purwakarta Ternyata Pakai Mobil Rental

Irwan ยท Jumat, 07 Agustus 2020 - 14:04 WIB
Perampok yang Baku Tembak dengan Polisi di Purwakarta Ternyata Pakai Mobil Rental
Pemilik mobil rental yang dipakai perampok mendatangi Polres Purwakarta. Jumat (7/8/2020) (Foto iNews/Irwan).

PURWAKARTA, iNews.id - Perampok toko di Desa Munjul Jaya, Purwakarta, Jawa Barat tewas di dalam mobil usai baku tembak dengan polisi. Ternyata pelaku menyewa mobil dari pemilik rental.

Pemilik rental mobil, Didi Supadi mengaku sedih mobil miliknya dibuat untuk merampok toko. Pelaku yang menyewa mobil merupakan tetangganya di wilayah Cakung.

"Sedih dipakai buat ngerampok, kita sewain mobil untuk tujuan baik," kata Didi yang dipanggil penyidik di Polres Purwakarta, Jumat (7/8/2020).

Didi mengatakan pelaku menyewa mobilnya sejak 22 Juni hingga saat ini. Dia juga tidak mengetahui pelaku mengganti pelat nomor mobil.

Pelaku awalnya menyewa mobil untuk tujuan berlibur bersama keluarga. "Katanya mau dipakai untuk jalan-jalan sama keluarganya," ucap dia.

Tarif sewa mobil sekitar Rp300.000 per hari. Menurut dia, pelaku selalu memperpanjang sewa mobil ketika jatuh tempo dua hari.

"Diperpanjang lagi sampai saat ini. Harga sewa Rp300.000 sehari, tapi terakhir belum ada pembayaran 6 hari lalu," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Polres Purwakarta baku tembak dengan 2 perampok toko di Desa Munjul Jaya pada Kamis (6/8/2020) dini hari. Salah satu pelaku ditemukan tewas di dalam mobil di Desa Mulya Mekar, Kecamatan Babakancikao.


Editor : Faieq Hidayat