Pengungsi Gempa Cianjur Sambut Kedatangan Preman Pensiun, Warga: Kami Sangat Terhibur

Mochamad Andi Ichsyan · Rabu, 30 November 2022 - 20:02:00 WIB
Pengungsi Gempa Cianjur Sambut Kedatangan Preman Pensiun, Warga: Kami Sangat Terhibur
Pemain Preman Pensiun membagikan makanan korban gempa Cianjur di tenda pengungsian. (Foto: iNews.id/Mochamad Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id - Kepedihan korban gempa seolah hilang begitu dihibur para pemain Preman Pensiun yang sengaja datang ke tenda pengungsian di Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Rabu (30/11/2022). Para pengungsi cukup ceria bernyanyi dan bergoyang bersama dengan para pemain Preman Pensiun.

Lantunan suara Ceu Edoh menyanyikan lagu Doel Sumbang berjudul Runtah seolah melupakan kengerian yang dialaminya ketika gempa magnitudo 5,6 mengguncang permukiman mereka.

"Kami cukup terhibur, tadi kan ada Ceu Edoh bernyanyi hingga membuat semuanya ikut bergoyang," kata Iis, salah seorang pengungsi.

Tidak hanya itu, dia mengaku tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan para pemain Preman Pensiun yang biasanya hanya dilihat di layar kaca. Dia pun cukup bersyukur dengan kedatangan mereka, terlebih kedatangan para pemainPreman Pensiun ini tidak hanya hiburan melainkan juga memberikan bantuan kepada pengungsi.

"Saya juga dapat mukena dan anak-anak dapat makanan ringan," kata dia. 

Iis juga berharap, kondisi di desanya bisa kembali pulih dan semua warga korban gempa kembali beraktivitas secara normal.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: