Pencuri Modus Bertamu Gasak HP dan Uang Milik Ketua PPP KBB, Wajah Pelaku Terekam CCTV

Adi Haryanto ยท Selasa, 20 Juli 2021 - 17:47:00 WIB
Pencuri Modus Bertamu Gasak HP dan Uang Milik Ketua PPP KBB, Wajah Pelaku Terekam CCTV
Pria yang diduga melakukan pencurian di rumah Ketua DPC PPP KBB, Jalan Raya Simpang, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, KBB, pada Senin (19/7/2021).(Foto: tangkapan layar video Instagram)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Aksi pencurian dengan modus bertamu, menggasak handphone dan uang milik Ketua DPC KBB Samsul Ma'arif di Jalan Raya Simpang, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Senin (19/7/2021) siang. Video rekaman CCTV yang memperlihatkan wajah pelaku, viral di media sosial. 

Kamera CCTV merekam pelaku seusai berksi dan keluar dari sebuah lorong rumah. Pelaku berambut pendek yang mengenakan jaket dan membawa tas selempang kecil itu, terlihat setengah berlari. Dia lantas naik sebuah angkot menuju Kota Cimahi. 

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KBB Samsul Ma'arif mengatakan, pelaku mencuri HP dan data-data penting yang ada dalamnya. Pencuria juga menggasak uang Rp5 juta yang akan dipakai untuk kegiatan operasional kurban bersama jajaran pengurus DPC PPP. 

"Kejadiannya kemarin (Senin 19/7/2021)) sekitar jam setengah dua (13.30 WIB) siang. Saya kebetulan lagi mandi setelah pulang menghadiri acara dari luar kota," kata Samsul saat dikonfirmasi, Selasa (20/7/2021).

Samsul menyatakan, pelaku mengambil HP dan uang dalam amplop di kamar. Akses pintu kamar memang terpisah dari akses utama ke rumah. Pelaku masuk dengan pura-pura bertamu dan akan bertemu dirinya. Hal itu dikatakan kepada seorang pembantunya yang sedang mengecat rumah dan sang istri yang sempat memergokinya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2