Pencarian Anak Tenggelam di Waduk Saguling KBB, Tim SAR Lakukan Penyelaman 

Adi Haryanto · Kamis, 18 Februari 2021 - 10:49:00 WIB
Pencarian Anak Tenggelam di Waduk Saguling KBB, Tim SAR Lakukan Penyelaman 
Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap Muhammad Arip (11) di Waduk Saguling, Rabu (17/2/2021). (Foto: Kantor SAR Bandung)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Operasi pencarian anak tenggelam di Waduk Saguling, di Desa Pangauban, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kembali dilakukan petugas gabungan pada Kamis (18/2/2021) pagi. Pencarian dilakukan di permukaan juga penyelaman di dasar perairan.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan, Tim SAR gabungan dibagi menjadi 2 SRU (Search and Rescue Unit). SRU 1  melakukan Pencarian di permukaan dengan menggunakan LCR dari Basarnas. Sementara SRU 2 melakukan penyelaman di sekitar Last Known Position (LKP). 

"Pencarian kami lanjutkan pagi ini dengan menyusuri lokasi kejadian," ucapnya. 

Korban diketahui bernama Muhammad Arip (11) warga Kampung Banusari, RT 01/13, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, KBB. Korban dilaporkan terseret arus saat sedang berenang bersama dua rekannya pada Rabu (17/2/2021) siang. 

Deden menyebutkan, personel SAR yang terlibat dalam operasi pencarian yaitu Basarnas Bandung, Kopassus Batujajar, Polsek Batujajar, Babinsa Pangauban, BPBD dan  Damkar KBB, serta masyarakat setempat.

"Alat pendukung yang kami kerahkan ada 1 unit rescue car, 1 unit LCR Basarnas, 2 set alat aelam, 1 set peralatan alkom, 1 set peralatan medis, dan APD personel," kata dia. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2