Pencairan BLT BBM, Ratusan Warga Berjubel dan Ngantre di Kantor Pos Cirebon

Abdul Rohman ยท Jumat, 09 September 2022 - 18:01:00 WIB
Pencairan BLT BBM, Ratusan Warga Berjubel dan Ngantre di Kantor Pos Cirebon
Ratusan warga Cirebon, mengantre saat terima BLT BBM di Kantor Pos. (Foto: iNews.id/Abdul Rohman)

CIREBON, iNews.id -  Ratusan masyarakat menyerbu kantor Pos Kota Cirebon untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kompensasi kenaikan harga BBM, Jumat (9/9/2022). Mereka sudah berjubel di Kantor Pos tersebut sejak pagi buta.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), tampak ratusan masyarakat sejak pagi hingga sore memadati Kantor Pos untuk antre untuk mendapatkan BLT BBM sebesar Rp300.000 pada tahap pertama untuk dua bulan. 

Sebagian warga mengaku, bantuan BLT BBM tersebut dinilai sangat membantu meringankan beban hidup ditengah kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), yang dinilai memberatkan masyarakat menengah ke bawah.

"Lumayan sih, bantuan ini cukup untuk membantu keseharian kami. Total dapat Rp500.000," kata Rotiah salah satu warga penerima BLT BBM. 


Meski harus mengantre hingga beberapa jam, lanjut Rotiah. Selain BLT Kompensasi BBM, dia juga mendapatkan bantuan penerima dana sembako sebesar Rp200.000.

"Tadi sempat ngantre lama, karena dapat nomor antrian yang tinggi. Tapi alhamdulillah dananya untuk anak-anak sekolah, dan sembako ini untuk kebutuhan sehari-hari dirumah," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Pos Cirebon, Arif Yudha Wahyudi, menuturkan, pencairan dana BLT kompensasi BBM di Kota Cirebon ini, dibagikan kepada masyarakat melalui Kantor Pos yang terbesar di Kota Cirebon.

"Dari Kemensos menunjuk kami kantor pos untuk menyalurkan BLT atas kenaikan bbm. Dana ini diberikan bertahap saat ini bantuan untuk dua bulan sebesar Rp300.000. Dan ditambah bansos sembako rutin melalui uang sebesar Rp200.000 jadi mereka menerima Rp500.000," tuturnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: