Pemuda Subang yang Mabuk dan Tenggelam di Danau Ditemukan Tewas

Agus Warsudi, Sindonews ยท Kamis, 03 September 2020 - 13:34 WIB
Pemuda Subang yang Mabuk dan Tenggelam di Danau Ditemukan Tewas
Ilustrasi. (Foto ist).

SUBANG, iNews.id - Haerudin (22), pemuda mabuk yang jatuh dan tenggelam di Danau Ciwideng, Kabupaten Subang, Jawa Barat, ditemukan tewas, Kamis (3/9/2020). Tim gabungan menemukan korban tak jauh dari lokasi kejadian awal saat terpeleset.

Kepala Kantor Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah mengatakan, sebelum ditemukan, tim SAR gabungan dari Basarnas Bandung, BPBD Subang, Koramil Subang, Polsek Cijambe, Damkar Subang, Tagana, PMI Subang, dan masyarakat setempat, melakukan penyisir lokasi kejadian sejak pukul 07.30 WIB

"Korban ditemukan Tim SAR gabungan setelah sebelumnya dilakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dengan penyisiran air menggunakan satu unit LCR dari pukul 07.30 WIB," kata Deden Ridwansah di Subang, Kamis (3/9/2020).

Deden mengatakan sekitar 1 jam pencarian, akhirnya korban Haerudin ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di Dusun Pangkalan RT 27/08 Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe.

"Dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Unsur SAR kembali kekesatuan masing masing," ucap dia.


Editor : Faieq Hidayat