Pemprov Tak Larang Warga DKI Wisata ke Jabar

Agung Bakti Sarasa, Sindonews ยท Senin, 21 September 2020 - 12:45 WIB
Pemprov Tak Larang Warga DKI Wisata ke Jabar
Objek wisata di KBB yang mulai kembali dipenuhi wisatawan membuat pengelola harus menerapkan protokol kesehatan ketat. (Foto iNews/Adi Haryanto).

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menegaskan tidak ada larangan bagi warga DKI Jakarta untuk berwisata ke Jabar. Warga DKI boleh berwisata dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Dedi Taufik mengaku memperketat upaya pencegahan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan di seluruh objek wisata di Jabar. Setiap objek wisata di Jabar juga sudah memiliki gugus tugas pencegahan Covid-19.

"Jakarta memang menjadi epicentrum Covid-19, kita antisipasi dengan penerapan protokol yang lebih ketat di seluruh tempat wisata di Jabar. Jadi, setiap wisatawan wajib menerapkan protokol kesehatan ketat," kata Dedi, Senin (21/9/2020).

Selain itu, Pemprov Jabar terus berkoordinasi dengan dinas pariwisata kabupaten/kota dalam upaya memaksimalkan penerapan protokol pencegahan Covid-19. Tujuannya agar tidak muncul klaster baru akibat aktivitas pariwisata.

Dedi menyadari, larangan berwisata ke Jabar, khususnya bagi warga Jakarta sulit dilakukan. Pasalnya, selama ini, wisatawan lokal yang berkunjung ke Jabar mayoritas berasal dari Jakarta.


Editor : Faieq Hidayat