Pemakaman Santri asal Subang Korban Kebakaran Ponpes di Karawang Diwarnai Tangis

Yudy Heryawan Juanda · Selasa, 22 Februari 2022 - 12:52:00 WIB
Pemakaman Santri asal Subang Korban Kebakaran Ponpes di Karawang Diwarnai Tangis
Satu di antara delapan santri korban kebakaran Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Karawang dimakamkan di Kabupaten Subang. (Foto: iNews/id/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Tangis histeris mewarnai pemakaman salah seorang santri korban kebakaran Pondok Pesantren Miftahul Khoirot di Kampung Hegarmanah, Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi, Subang, Selasa (22/2/2022). Diketahui tiga dari delapan santri tewas merupakan warga Subang.

Terpantau suasana duka menyelimuti pemakaman salah satu korban, yakni atas nama Satria Khalifah Aryana (12). Isak tangis tidak hanya dari orang tua dan kerabat, melainkan juga teman-teman korban yang ikut melayat serta ikut hadir dalam proses pemakaman. Jenazah santri malang ini dimakamkan di permakaman umum Desa Purwadadi Timur,  

Satria Khalifa Aryana sendiri merupakan anak ketika dari tiga bersaudara pasangan Toni Suryana dan Aisyah. Korban tinggal dengan kakek dan neneknya. Korban sendiri sudah dua tahun mondok di Ponpes Miftahul Khoirot Karawang atau sejak masih berusia 10 tahun.

Menurut Yayan Suryano, kakek korban, seharusnya cucunya itu pulang pada hari Minggu (20/2/2022) kemarin. Namun karena sedang khatam Alquran jadi korban menolak karena fokus khataman.

"Kami sudah mengikhlaskan kepergian cucu saya ini," kata Yayan. 

Sementara itu, dua korban lainnya Azka Fairul Gufron, warga Ciberes, Kecamatan Patokbeusi dan Ryan Aditya warga Rawameneng, Kecamatan Blanakan.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: