Pelayanan RS Sariningsih Bandung Dibatasi, Kodam III Siliwangi Pastikan Bukan karena Covid-19

Asep Supiandi, Antara · Rabu, 23 Juni 2021 - 11:58:00 WIB
Pelayanan RS Sariningsih Bandung Dibatasi, Kodam III Siliwangi Pastikan Bukan karena Covid-19
Rumah Sakit Sariningsih Bandung. (Foto: Instagram/@rs.sariningsih)

BANDUNG, iNews.id - Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi memastikan Rumah Sakit (RS) Sariningsih hanya melakukan pembatasan sementara pelayanan kesehatan karena adanya renovasi pembangunan. Pembatasan tersebut bukan karena banyak tenaga kesehatan (nakes) terpapar Covid-19.

Diketahui sebelumnya beredar surat Rumah Sakit TK.IV.03.07.03 Sariningsih Bandung Kesdam III/Siliwangi yang ditandatangani Kepala Rumah Sakit, Mayor Ckm dr Wahyu Murtiono Hadi Broto Sp THT-KL. Surat yang dikeluarkan Selasa (22/6/2021) itu menyebutkan pemberhentian sementara pelayanan kesehatan terkait banyaknya personel tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

"Terkait dengan adanya surat dari Karumkit RS Sariningsih yang menyatakan banyaknya tenaga kesehatan di RS Sariningsih yang terpapar Covid-19 adalah tidak benar," kata Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Kolonel Inf FX Sri Wellyanto di Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/6/2021).

Dia menjelaskan, RS Sariningsih Bandung merupakan salah satu rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan baik bagi anggota militer maupun kepada masyarakat umum.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2