Pelaku Curanmor Bermodus Baru, Diduga Pakai Jaket Ojol untuk Kelabui Warga Purwakarta

Irwan ยท Selasa, 20 Juli 2021 - 13:25:00 WIB
 Pelaku Curanmor Bermodus Baru, Diduga Pakai Jaket Ojol untuk Kelabui Warga Purwakarta
Pengurus masjid mengamati rekaman CCTV atas kasus curanmor yang terjadi saat jemaah sedang salat maghrib. (Foto: iNewsTv/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Modus pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) semakin beragam di Purwakarta. Dalam aksinya, komplotan pelaku curanmor ini diduga menggunakan cara baru, yakni dengan memakai jaket ojek online (ojol) untuk mengelabui warga.

Alhasil aksinya itu berhasil membawa kabur sepeda motor, seperti yang terjadi di halaman salah satu masjid di Purwakarta. Di saat pemilik motor T 3917 CJ bersama jemaah lainnya sedang bertakbiran, pelaku dengan leluasa melancarkan aksinya.

Dalam kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di bagian atas masjid, terlihat dua orang menggunakan satu unit sepeda motor. Satu pelaku diduga memakai jaket ojol menunggu di depan masjid sembari memantau situasi, sedangkan satu pelaku lainnya masuk ke halaman masjid.

Hanya sekitar satu menit pelaku melakukan aksinya, satu unit sepeda motor pun raib digondol pelaku. Kedua pelaku ini terlihat kabur ke arah Subang. 

Sementara pemilik motor atau korban masih terlihat dalam rekaman CCTV, tampak kaget. Sepeda motor miliknya yang diparkir di halaman masjid sudah tidak ada. Selain mencari di areal masjid, korban sempat bertanya ke jemaah masjid. Namun, tidak ada yang mengetahui keberadaan motornya sehingga korban akhirnya pulang dibonceng jemaah masjid lainnya.  

Menurut pengurus masjid, kejadian ini terjadi di saat salat berjemaah maghrib pada Senin (19/7/2021) malam, sekitar pukul 18.12 WIB.

"Kejadian curanmor di masjid ini sudah terjadi tiga kali dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir," kata Carman, pengurus masjid.

Kasus pencurian ini pun sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian Sektor Campaka. Adapun korban mengalami kerugian hingga mencapai belasan juta rupiah.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: