Pelajar 2 Sekolah di Kota Sukabumi Saling Serang, Diduga Dipicu Dendam Pribadi

Dharmawan Hadi · Kamis, 04 Agustus 2022 - 21:26:00 WIB
Pelajar 2 Sekolah di Kota Sukabumi Saling Serang, Diduga Dipicu Dendam Pribadi
Kapolsek Citamiang AKP Arif Sapta Raharja saat mendamaikan kedua sekolah yang saling serang, dengan memanggil para orang tua dan gurunya. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Kelompok pelajar dari dua madrasah aliyah (MA) dan sekolah menengah atas (SMA) di Kota Sukabumi saling serang, Kamis (4/8/2022). Peristiwa saling serang tersebut diduga dipicu oleh masalah pribadi.

Aksi saling serang berawal saat kelompok pelajar MA menggunakan empat motor datang dan membuat rusuh di SMA. Tidak terima, pelajar SMA mengendarai 20 motor balik menyerang siswa MA. 

Beruntung aksi serang itu tidak menimbulkan korban. Petugas Polsek Citamiang mempertemukan kedua belah pihak. Selain para pelajar, hadir pula dalam pertemuan mediasi itu, guru dari kedua sekolah.

RJS (43), guru SMA mengatakan, kejadian tersebut dipicu masalah pribadi dua pelajar MA dan SMA. Dua pelajar yang bermasalah ini, dulu satu SMP. Setelah lulus, keduanya melanjutkan ke sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) berbeda. Tetapi dua pelajar itu masih memendam dendam.

"Awalnya anak yang dari MA datang mengendarai empat motor ke SMA dengan mengeber-geber knalpot dan membuat rusuh. Karena merasa tidak enak, anak SMA ini mengajak membereskan masalah tersebut sambil ngopi. Ajakan tersebut melalui aplikasi perpesanan," kata RJS kepada MNC Portal Indonesia (MPI). 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: