Pasien Covid-19 di Pangandaran Gantung Diri, Diduga Depresi Dengar Ayah Meninggal

Irfan Ramdiansyah ยท Sabtu, 03 Juli 2021 - 17:39:00 WIB
Pasien Covid-19 di Pangandaran Gantung Diri, Diduga Depresi Dengar Ayah Meninggal
Ilustrasi pria di Padaherang, Pangandaran lantaran depresi setelah mendengar ayahnya meninggal akibat Covid-19. (Foto: Ilustrasi/ist)

PANGANDARAN, iNews.id - Seorang warga positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah ditemukan tewas gantung diri, Sabtu (3/7/2021). Tindakan mengakhiri hidup itu dilakukan korban karena diduga depresi setelah mendengar ayahnya yang juga positif terpapar Covid-19, meninggal dunia.

Ayah korban meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Pandega Pangandaran akibat positif terpapar Covid-19. Sedangkan korban bernama Hermansyah ditemukan tetangganya tergantung di kusen pintu rumah di Dusun Burujul, Desa/Kecamatan Padaherang, Kabupaten pangandaran.

"Hermansyah telah beberapa hari ini menjalani isolasi mandiri di rumah setelah hasil tes swab PCR menyatakan korban terkonfirmasi positif Covid-19," kata Enwaryati, tetangga korban.

Saat pertama kali ditemukan, ujar Enwaryati, warga menduga korban tengah berdiri di tengah pintu depan rumah. Namun setelah ditegur berkali-kali tak menjawab, warga memberanikan diri memeriksa korban. "Ternyata korban sudah meninggal dengan cara gantung diri," ujarnya.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran untuk menjalani pemulasaraan khusus pasien Covid-19

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2