Pascademo Mahasiswa di Bandung, Polisi Amankan 68 Orang 4 Jadi Tersangka

Antara, Ervan David ยท Rabu, 25 September 2019 - 15:15 WIB
Pascademo Mahasiswa di Bandung, Polisi Amankan 68 Orang 4 Jadi Tersangka
Aksi mahasiswa di Bandung berujung ricuh. (Foto: iNews/Juhpita).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, 64 orang di antaranya sudah dipulangkan setelah menjalani proses pemeriksaan dengan dicatat identitasnya.

"Untuk yang empat orang ini, kita jadikan tersangka karena terindikasi positif menggunakan narkotika, baik itu ganja dan jenis benzodiazepin," kata Trunoyudo di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (25/9/2019).

Sebelumnya, aksi mahasiswa di depan Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, berujung ricuh lantaran para demonstran tidak juga mau membubarkan diri. Polisi akhirnya melakukan tindakan represif kepada mahasiswa di lokasi unjuk rasa.

Saat membubarkan paksa massa aksi itulah polisi mengamankan sejumlah orang yang masih berkeliaran di sekitar Gedung Sate. Mereka pun diperiksa petugas di halaman Gedung DPRD Jabar, lalu sebagian dibawa ke kantor polisi.

Aksi mahasiswa di Kota Bandung sudah berjalan dua hari, sejak Senin (23/9/2019). Dalam unjuk rasa tersebut mahasiswa terlibat bentrok dengan polisi. Kericuhan makin mencekam saat massa berhasil menjebol pintu gerbang DPRD Jabar.

Demo anarkistis tersebut menyebabkan sejumlah pagar Gedung DPRD Jabar rusak serta aparat kepolisian dan mahasiswa juga menjadi korban.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal