Pascabanjir Bandang Terjang Ciwidey, 5 Rumah Warga Terancam Roboh

Agus Warsudi ยท Kamis, 09 Juni 2022 - 08:11:00 WIB
Pascabanjir Bandang Terjang Ciwidey, 5 Rumah Warga Terancam Roboh
Satu dari lima rumah warga Kecamatan Ciwidey yang persis berdiri di tepi sungai terancam ambruk. Kapolres Bandung Kombes Pol Kusworo warga mengungsi ke tempat aman. (FOTO: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Pascabanjir bandang, lima rumah warga di Desa/Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, terancam roboh karena tepat berada di bibir bantaran sungai. Arus deras Sungai Ciwidey mengakibatkan tanggul penahan tanah bantaran longsor. 

Jika hujan deras melanda dan Sungai Ciwidey kembali meluap, dikhawatirkan lima rumah tersebut ambruk lalu terseret arus sehingga mengancam keselamatan jiwa para penghuninya. 

Khawatir akan keselamatan penghuni lima rumah yang terancam ambruk itu, Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo mengimbau warga untuk segera mengungsi ke tempat aman.

"Sebaiknya kita mengamankan diri dulu saja ke tempat lebih aman, seperti di tempat keluarga atau teman. Kita kan tidak tahu setelah banjir bandang, bisa saja ini (rumah) rapuh dan sewaktu-waktu bisa ambruk," kata Kapolresta Bandung di lokasi bencana banjir Ciwidey, Rabu (8/6/2022).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: