Pasar Pelita Mangkrak, Mahasiswa Sebut Wali Kota Sukabumi Raja Janji

Dharmawan Hadi ยท Rabu, 04 Agustus 2021 - 00:54:00 WIB
Pasar Pelita Mangkrak, Mahasiswa Sebut Wali Kota Sukabumi Raja Janji
Mahasiswa yang tergabung dalam PB Himasi memprotes mangkraknya proyek pembangunan Pasar Pelita, Kota Sukabumi. (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (PB Himasi) melakukan aksi protes terhadap mangkraknya proyek pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi. Mereka menyebut Wali Kota Sukabumi sebagai raja janji karena pembangunan pasar itu belum selesai sampai saat ini.

Ketua Umum PB Himasi Danial Fadilah mengatakan, aksi protes kali ini bukan dengan unjuk rasa yang menimbulkan kerumunan, tetapi memasang lima baliho berukuran besar di beberapa titik di Kota Sukabumi.

"Ya, kami yang membuat baliho di beberapa titik. Ini bagian dari 'agitasi' kemarahan kami, pola penyadaran kami. Hari ini kota kita tercinta sedang mengalami masalah besar mengenai pembangunan Pasar Pelita yang tak kunjung beres," kata Danial kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Danial menyatakan, PB Himasi melakukan ini karena sadar di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak diizinkan untuk melakukan unjuk rasa. Namun, nalar kritis mahasiswa tidak bisa dibungkam.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: