Panik karena Tongkang Bocor, Pemancing Ikan asal Pasirjambu Tewas Tenggelam di Saguling

Adi Haryanto ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 19:25:00 WIB
Panik karena Tongkang Bocor, Pemancing Ikan asal Pasirjambu Tewas Tenggelam di Saguling
Waduk Saguling, lokasi kejadian korban Rijon Efendi (42) warga Kampung Sirah Situ, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung tewas tenggelam. (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Rijon Efendi (42), warga Kampung Sirah Situ, RT 03/10, Desa Tenjolaya, Pasirjambu, Kabupaten Bandung tewas tenggelam di Waduk Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Korban panik saat mendapati tongkang yang dinaikinya bocor di tengah peraian Saguling tepatnya di Kampung Tangan-tangan RT 01/02, Desa Bongas, Kecamatan Cililin, KBB.

"Kejadiannya Senin (26/7) sekitar pukul 16.30 WIB. Korban tenggelam saat menaiki tongkang, dicari sekitar setengah jam kemudian, dia ditemukan sudah meninggal dunia," kata Komandan Koramil (Danramil) Cililin Kapten Inf Furqon saat dikonfirmasi, Selasa (27/7/2021).

Dia mengatakan, insiden tersebut terjadi ketika korban hendak mengambil pancingan dengan menaiki perahu tongkang ke saung jaring apung yang ada di tengah genangan Waduk Saguling. 

Tiba-tiba, ujar Kapten Inf Furqon, perahu tongkang yang dinaikinya bocor dan dengan cepat kemasukan air. Diduga karena panik perahu akan tenggelam, korban yang tidak bisa berenang justru loncat dari perahu. 

Akibatnya korban tenggelam karena tidak sempat ditolong. Warga yang mencari korban akhirnya berhasil menemukannya dalam kondisi sudah meninggal dunia. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: