Panglima TNI-Kapolri Tinjau Vaksinasi dan Baksos di Kota Bandung

Tim iNews.id ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 10:56:00 WIB
Panglima TNI-Kapolri Tinjau Vaksinasi dan Baksos di Kota Bandung
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan bantuan sosial kepada warga di Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kegiatan di Kota Bandung, Jumat (16/7/2021). Dua petinggi institusi keamanan dan pertahanan negara itu meninjau vaksinasi di SOR Arcamanik, PPKM mikro Kelurahan Turangga, Karawitan, dan gudang obat di Kodim BS Siliwangi.

Lokasi pertama yang dikunjungi Panglima TNI dan Kapolri adalah kegiatan vaksinasi massal di Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik. Kegiatan vaksinasi massal ini diprakarsai oleh Kodam III/Siliwangi. Vaksinasi massal ini menargetkan 5.000 orang dengan sasaran masyarakat umum. Mereka diberi vaksin jenis Sinovac untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Corona. 

"Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 170 orang, terdiri atas 86 personel TNI, 18 personel Polri, 60 mahasiswa kesehatan, dan 6 dari Dinkes Kota Bandung," kata Panglima TNI.

Setelah mengunjungi vaksinasi di SOR Arcamanik, Panglima TNI, Kapolri, serta para pejabat utama Mabes TNI dan Mabes Polri meninjau Posko PPKM Mikro di Kelurahan Turangga Karawitan, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. 

Pada kesempatan itu, selain peninjauan vaksinasi dan PPKM mikro, Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan bantuan sembako dari pemerintah ke masyarakat yang terdampak PPKM darurat. Bantuan sembako diberikan kepada warga di Jalan Batu Kali Rt 009/011, Kelurahan Gemuruh, Kecamatan Batununggal.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: