Pabrik PT Indorama Polyester Purwakarta Terbakar, Kerugian Materiel Masih Dihitung

Asep Supiandi ยท Sabtu, 17 Juli 2021 - 09:39:00 WIB
Pabrik PT Indorama Polyester Purwakarta Terbakar, Kerugian Materiel Masih Dihitung
Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan pada area yang terbakar di pabrik PT Indorama Polyester Purwakarta. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Pabrik milik PT Indorama Polyester di Kampung Ubrug, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta terbakar hebat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini meskipun perusahaan kemungkinan mengalami kerugian cukup besar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono menyebutkan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Sabtu (16/6/2021). Pihaknya langsung mengerahkan tim pemadam ke lokasi kejadian dengan waktu respons sekitar 11 menit. Setibanya di lokasi langsung melakukan pemadaman dan pendinginan pada area yang terbakar.

Sebanyak dua armada damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar area Colling Water. Beberapa menit kemudian api dapat dijinakan dan langsung dilakukan pendinginan.

"Area yang terbakar pada Colling Water CP3. Pengecekan dan pendinginan dinyatakan selesai pada pukul 19.30 WIB," kata Wahyu, Sabtu (17/7/2021).

Dia juga mengatakan, penyebab kebakaran berklasifikasi C ini masih diselidiki dan kerugian meteriel masih dihitung serta tidak ada korban jiwa. 

Editor : Asep Supiandi