Pabrik Pengolahan Daging di Purwakarta Terbakar, Asap Hitam Terlihat di Kejauhan

Asep Supiandi ยท Selasa, 22 Juni 2021 - 10:31:00 WIB
Pabrik Pengolahan Daging di Purwakarta Terbakar, Asap Hitam Terlihat di Kejauhan
Asap hitam tebal tampak di atap pabrik pengolahan daging di Purwakarta yang terbakar. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Sebuah pabrik pengolahan daging di Jalan Raya Sadang, Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Purwakarta, terbakar hebat, Selasa (22/6/2021). Belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut karena masih dilakukan proses pemadaman.

Tampak api seperti mengamuk dan melalap bagian bangunan pabrik yang mudah terbakar. Asap hitam pun mengepul dan membubung ke langit dan dapat terlihat dari kejauhan hingga beberapa kilometer. Sejumlah mobil pemadam kebakaran juga hilir mudik, berusaha menjinakan si jago merah yang terus menggila.

Peristiwa kebakaran itu pun sempat menjadi tontotan warga sekitar. Bahkan banyak di antara mereka yang merekam insiden ini melalui kamera ponsel.  

Kapolsek Campaka, AKP Darmaji, mengatakan, berdasarkan keterangan sementara di lapangan, api tiba-tiba muncul dan membesar di ruang produksi. Para karyawan yang sedang bekerja langsung berhamburan keluar. Mereka sempat berusaha memadamkan api secara mandiri, namun api malah terus membesar.

"Akhirnya pihak pabrik menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana. Selang beberapa penit kemudian dari dinas datang dan melakukan pemadaman," kata kapolsek kepada wartawan.

Sementara itu, proses pemadaman hingga sampai saat ini masih berlangsung. Kerugian material dari insiden ini belum bisa dihitung.

Editor : Asep Supiandi