Ormas Jabar Deklarasi Tolak Demo Anarkistis, Pangdam: Anarkisme Merugikan Semua

Agus Warsudi, Sindonews ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 14:58 WIB
Ormas Jabar Deklarasi Tolak Demo Anarkistis, Pangdam: Anarkisme Merugikan Semua
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menghadiri deklarasi ormas antiunjuk rasa anarkistis di Bandung. (Foto/SINDOnews/Agus Warsudi).

BANDUNG, iNews.id - Sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) se-Jawa Barat menggelar deklarasi menolak demo anarkistis di Balekambang, Karangsetra, Kota Bandung, Jumat (16/10/2020). Acara tersebut dihadiri Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, tindak anarkitis sangat merugikan banyak orang. Pemerintah memperbolehkan masyarakat menyalurkan aspirasi, namun jangan bertindak anarkisis.

"Anarkisme itu merugikan kita semua. Oleh sebab itu organisasi masyarakat melaksanakan kegiatan ini. Semua harus dilakukan dengan damai dan kebaikan," ujar Pangdam di Bandung.

Pangdam menegaskan, menyampaikan pendapat di muka umum ada aturan dan ketentuannya tidak boleh anarkistis. "Mudah-mudahan kita semuanya sehat dan Jabar damai, tenteram, dan maju," kata Nugroho Budi Wiryanto.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi juga menghadiri acara itu. Menurut dia, masyarakat resah dengan demo anarkistis.

"Ormas se-Jawa Barat ini prihatin dengan perkembangan situasi belakangan ini. Karena itu, mereka kami fasilitasi membuat deklarasi menolak aksi anarkistis di Jabar," kata Irjen Rudy.


Editor : Faieq Hidayat