Operasi Zebra Lodaya 2022, Polres Garut Siap Berlakukan Tilang Elektronik

fani ferdiansyah ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 12:27:00 WIB
Operasi Zebra Lodaya 2022, Polres Garut Siap Berlakukan Tilang Elektronik
Personel Satlantas Polres Garut disiagakan dalam Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022 di Lapangan Mapolres Garut, Senin (3/10/2022). (Foto: iNews.id/Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNews,id - Tindakan penilangan secara elektronik akan dilakukan jajaran Polres Garut dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Proses penilangan terhadap pelanggar lalu lintas di Garut itu akan berlaku meski peralatan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) belum dimiliki Polres Garut. 

"Dikedepankan operasi simpatik, namun demikian tetap ada langkah penegakan hukum yg dilakukan dengan inovasi secara ETLE mobile meski kita memang tidak memiliki peralatannya," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Senin (3/10/2022). 

Untuk sementara, sistem penindakan berdasarkan ETLE di Garut akan dilakukan dengan menggunakan smartphone yang merupakan bagian dari sistem tersebut. Dalam prakteknya, lanjut dia, petugas kepolisian melakukan patroli mobile dan stationer akan merekam setiap pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat. 

"Kemudian dari situ kami akan memproses penilangannya dengan menerapkan metode ETLE, lalu akan mengirimkan surat tilangnya ke pada alamat yang bersangkutan," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: