Oknum Guru SMAN 12 Bekasi yang Pukuli Siswa Dikenal Temperamen

Rahmat Hidayat ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 12:16 WIB
Oknum Guru SMAN 12 Bekasi yang Pukuli Siswa Dikenal Temperamen
Guru SMA Negeri 12 Bekasi pukuli siswa, Kamis (13/2/2020) (Foto:iNews/Rahmat Hidayat)

BEKASI, iNews.id - Perwakilan SMA Negeri 12 Bekasi meminta maaf atas pemukulan oknum guru kepada siswa saat apel sekolah. Pelakunya menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan berinisial I yang memang dikenal tempramen.

"Memang beliau sangat tempramen, sikap tempramen mungkin karena ingin kedisiplinan bisa ditegakkan," kata Wakil Kepala Bidang Humas SMA Negeri 12 Bekasi Irnatiqoh, Kamis (13/2/2020).

Ira menyebut niat dari I baik untuk menegakkan kedisiplinan. Tapi dia menilai caranya salah.

"Hanya caranya mungkin tidak tepat. Kejadian kekeraan tidak sering terjadi, pernah terjadi. Tapi saat itu murid mengakui salah," katanya.

Irna mengatakan siswa yang mengalami pemukulan sudah dipanggil. Guru yang bersangkutan juga meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Kejadian jam pulang, kita panggil lima siswa tersebut, menyampaikan permohonan maaf," katanya.

Dia menilai sebagian siswa masih sakit hati atas perlakuan guru. Dia juga sudah melakukan pemanggilan ke orang tua untuk meminta maaf.

"Secara psikologis , mungkin sakit hari, melakukan tindakan kecil mereka anggap sepele. Tapi kenapa seperti itu," ujarnya.

Sebelumnya, dari rekaman video amatir berdurasi 14 detik yang viral di media sosial terlihat seorang guru sedang melakukan aksi pemukulan terhadap seorang siswa. Dari rekaman video ini, terlihat puluhan siswa putra sedang jongkok dan puluhan siswi sedang berdiri.

Saat di hukum oleh salah satu oknum guru di sekolah ini, para siswa langsung menyaksikan aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum guru tersebut. Kejadian itu terjadi Selasa (11/2/2020).

 


Editor : Muhammad Fida Ul Haq