Ngeri, Bus Agra Mas Hantam Dump Truck di Tol Cipali, 1 Tewas 11 Luka

Asep Supiandi ยท Jumat, 25 Maret 2022 - 08:49:00 WIB
Ngeri, Bus Agra Mas Hantam Dump Truck di Tol Cipali, 1 Tewas 11 Luka
Bus Agra Mas tampak ringsek setelah menabrak dump truk di ruas Tol Cipali, Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Bus Agra Mas menghantam dump truck saat melaju di ruas Tol Cipali Km 104 B (dari Cirebon arah Jakarta), Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jumat (25/3/2022). Akibatnya satu penumpang bus tewas dan 11 lainnya luka-luka.

Korban tewas teridentifikasi atas nama Herman yang diketahui berdasarkan tiket bus di dalam sakunya. Semua korban, baik meninggal maupun luka dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Abdul Radjak Purwakarta.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, insiden ini berawal saat Bus Agra Mas F 7544 FC dikemudikan Suntoro datang dari arah timur atau Palimanan menuju barat (Cikopo). Setibanya di TKP bus menghantam bagian belakang Dump truck E 9728 MB dikemudikan Yusup yang datang dari arah sama.

Kerasnya benturan membuat bus mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan, sebagian bak dump truck masuk ke dalam bagian depan bus. 

Kanit Lakalantas Polres Subang Ipda Suharyadi kepada wartawan menyebutkan, untuk korban tewas masih diidentifikasi. Begitu pula sebab-sebab pasti insiden ini masih dalam penyelidikan.

Semua korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta," kata dia kepada wartawan.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: