Nenek di Pangandaran Ditemukan Membusuk dalam Kamar, Dievakuasi dengan Standar Covid-19

Irfan Ramdiansyah ยท Selasa, 05 Mei 2020 - 06:44 WIB
Nenek di Pangandaran Ditemukan Membusuk dalam Kamar, Dievakuasi dengan Standar Covid-19
Proses evakuasi jenazah korban dari dalam rumah di Pangandaran, Jabar. (Foto: iNews/Irfan Ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNews.id – Seorang nenek ditemukan tewas membusuk dalam rumah di Pangandaran, Jawa Barat (Jabar), Senin (4/5/2020). Diperkirakan korban tewas sejak tiga hari lalu.

Enat (70) ditemukan membusuk dalam rumah di Dusun Balater, Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Orang yang pertama kali menemukan jasad Enat yakni cucunya.

Tak pelak, peristiwa ini menggegerkan warga sekitar. Mereka segera mendatangi lokasi rumah korban dan melaporkannya ke petugas terkait.

Menurut salah satu tetangga, Anih, korban terakhir terlihat pada hari Jumat (1/5/2020) lalu. Sementara penemuan mayat ini bermula saat cucu korban mendatangi rumah pada Senin (4/5/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Rumah dalam keadaan terkunci, dan cucu tersebut memanggil korban namun tak ada jawaban,” katanya.

Cucu tersebut lantas masuk melalui jendela depan dan langsung menuju ke kamar korban. Nahas, korban sudah ditemukan membusuk dengan banyak lalat yang mengerubungi.

“Saat ditemukan, sudah mengeluarkan bau busuk, dan sebelumnya tidak terlihat jika korban sakit,” katanya.

Tak lama usai mendapat laporan, tim medis berpakaian APD lengkap, segera mendatangi rumah korban. Mereka memeriksa jasad dan mengevakuasi jenazah.

Salah satu petugas medis, Mika mengatakan, hasil pemeriksaan akan didiskusikan terlebih dahulu. Tugas mereka saat ini hanya sebatas memeriksa dan melakukan evakuasi dengan sesuai standar SOP Covid-19.

“Untuk hasilnya pun kami belum bisa memberikan keputusan,” katanya.

Hingga sat ini, penyebab kematian korban masih menunggu keterangan dari tim medis. Korban langsung dimakamkan dengan standar SOP Covid-19.


Editor : Umaya Khusniah