Natal Tanpa Perayaan di Majalengka, Ibadah Misa hanya 1 Jam

Inin nastain ยท Jumat, 25 Desember 2020 - 13:30:00 WIB
Natal Tanpa Perayaan di Majalengka, Ibadah Misa hanya 1 Jam
Salah satu jamaat keluar dari Gereja setelah selesai melaksanakan ibadah natal. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Hari Raya Natal 2020 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terasa jauh berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain yang hadir di gereja dibatasi, durasi ibadah misa Natal pun hanya 1 jam.

Pembatasan tersebut dilakukan karena saat ini masih kondisi pandemi Covid-19. Meski begitu, kondisi tersebut tak mengurangi kekhidmatan umat Kristiani di Majalengka dalam melaksanakan ibadah di hari raya itu.

“Tahun ini kami sederhanakan. Jam ibadah kami kurangi durasinya, begitu juga jumlah jamaat. Biasanya bisa hadir sampai 900 orang, sekarang hanya 500 orang,” kata Sekretaris Majelis Jemaat GKP Cideres Arif Sutandi seusai ibadah misa Natal, Jumat (25/12/2020).

Saat normal, ujarnya, durasi ibadah Natal bisa sampai 2 jam. Namun, lantaran masa pandemi, ibadah misa Natal tahun ini hanya berlangsung sekitar 1 jam, dari pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB. 

“Biasanya setelah ibadah, kami makan bersama, di sini. Sekarang nggak, makan dibawa pulang. Saat jamaat masuk, kami lakukan pengontrolan suhu badan. Yang bawa anak kecil, ada ruangan khusus untuk anak-anak,” ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: