Nahas, Niat Hati Usir Jenuh, Warga Bandung justru Tenggelam di Sungai Cijurey Majalengka

Inin nastain ยท Jumat, 30 September 2022 - 17:17:00 WIB
Nahas, Niat Hati Usir Jenuh, Warga Bandung justru Tenggelam di Sungai Cijurey Majalengka
Petugas Polres Majalengka menggelar operasi pencarian korban Asep Ridwan Jamaludin yang hilang tenggelam di Sungai Cekdam Cijurey. (FOTO: ININ NASTAIN)


MAJALENGKA, iNews.id - Nasib nahas dialami Asep Ridwan Jamaluddin, warga Kota Bandung. Korban yang bekerja sebagai penggali kabel perusahaan telekomunikasi itu hilang tenggelam di Sungai Cekdam Cijurey, Lingkungan Margaluyu, Kelurahan Cicurug, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Jumat (30/9/2022).

Saksi mata, Suryana mengatakan, sebelum kejadian, korban berniat mengusir jenuh dengan bermain perosotan dari atas sungai mengikuti sejumlah anak. Nahas, saat meluncur ke bawah, korban yang diketahui tidak bisa berenang itu, tenggelam.

"Empat anak itu sedang main dengan cara seluncuran dari atas ke bawah. Nah teman saya itu ikutan main sama anak-anak itu seluncuran," kata Suryana, Jumat (30/9/2022).

Saat bersamaan, terlihat gelembung air dari dalam sungai di lokasi korban meluncur. "Saya lihat dari seberang sungai dan langsung berlari untuk meminta tolong. Setelah itu, tubuhnya (korban) nggak keliatan lagi," ujar Suryana.

Korban Asep Ridwan, tutur Suryana, merupakan teman sesama pekerja penggali Kabel perusahaan telekomunikasi. Bersama korban, dirinya sudah berada di Majalengka sekitar satu pekan. "Dia mah orang Bandung, kalau saya orang Tasik. Kami bekerja sebagai penggali kabel Telkom di Majalengka," tuturnya.

Sementara, petugas gabungan dari TNI/Polri dan BPBD masih melakukan pencarian. Mereka menyusuri sungai dengan menggunakan perahu karet. ININ NASTAIN

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: