Mutasi di Tubuh TNI, Asren Korps Paskhas Jabat Wakil Komandan Paspampres

Riezky Maulana ยท Sabtu, 02 Januari 2021 - 19:15:00 WIB
Mutasi di Tubuh TNI, Asren Korps Paskhas Jabat Wakil Komandan Paspampres
Asren Kopaskhas TNI AU Kolonel Pas Wahyu Hidayat (tengah) dipromosikan sebagai Wadan Paspampres. (Foto: Dispenau)

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menunjuk perwira menengah pasukan elite Korps Paskhas TNI Angkatan Udara (AU) Kolonel Pas Wahyu Hidayat sebagai Wakil Komandan (Wadan) Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Kolonel Pas Wahyu Hidayat yang semula berkantor di Bandung, tak lama lagi ke Istana Negara.

Sekadar untuk diketahui, Korps Paskhas merupakan salah satu pasukan elite atau khusus milik TNI AU. Markas Kopaskhas TNI AU yang para prajuritnya mengenakan baret jingga dengan moto "Karmanye Vadikaraste Mafalesu Kadatjana" ini berada di Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Penunjukan Kolonel Pas Wahyu Hidayat sebagai Wadan Paspampres itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Nomor Kep/1038/XII/2020 tanggal 28 Desember 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Terdapat 75 pati dalam SK mutasi dan promosi jabatan ini terdiri atas 26 Pati TNI AD, 18 Pati TNI AL dan 31 Pati TNI AU.

“Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Kabidpenpas Puspen TNI Kolonel Laut Edys Riyanto dalam laman resmi TNI dikutip Sabtu (2/1/2020).

Kolonel Pas Wahyu Hidayat saat ini menjabat sebagai Asisten Perencanaan (Asren) Kopaskhas. Dengan penunjukan ini dia akan menggantikan Marsma TNI Denny Muis. Penunjukan ini sekaligus menjadi promosi bintang bagi Wahyu.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2