Musang Pandan Acak-acak Isi Rumah di Katapang Bandung, Warga Ketakutan

Erick Fahrizal ยท Jumat, 05 Agustus 2022 - 14:22:00 WIB
Musang Pandan Acak-acak Isi Rumah di Katapang Bandung, Warga Ketakutan
Petugas Damkar Kabupaten Bandung mengevakuasi musang pandan dari dalam kamar rumah warga Katapang. (FOTO: iNews/ERICK FAHRIZAL)

BANDUNG, iNews.id - Seekor musang pandan berukuran besar masuk dan mengacak-acak rumah warga di Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jumat (5/8/2022). Peristiwa ini membuat pemilik rumah ketakutan.

Bahkan warga lain tidak ada yang berani menangkap hewan tersebut. Kemudian, warga meminta bantuan Unit Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung. Tak lama kemudian, satu regu petugas tiba di lokasi kejadian.

Untuk menangkap hewan tersebut, petugas menggunakan sarung tangan dan tongkat khusus. Saat proses evakuasi berlangsung, petugas sempat mengalami kesulitan karena musang melawan dan memberontak. Bahkan musang berusaha menyerang dan sempat kabur.

Namun petugas tidak menyerah. Setelah berusaha keras sekitar 2 jam, petugas berhasil menangkap dan mengevakuasi musang pandan tersebut. Selanjutnya, musang dibawa ke makor Dinas Damkar Kabupaten Bandung untuk dilepasliarkan ke habitatnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: