Mogok Massal, Buruh Sweeping Perusahaan dan Blokade Jalan di KBB

Adi Haryanto · Senin, 22 November 2021 - 13:36:00 WIB
Mogok Massal, Buruh Sweeping Perusahaan dan Blokade Jalan di KBB
Buruh dari berbagai serikat pekerja di KBB saat mogok massal dan sweeping ke sejumlah perusahaan, Senin (22/11/2021). (Foto: MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Buruh dari berbagai serikat pekerja di Kabupaten Bandung Barat (KBB) sweeping ke setiap perusahaan dan memblokade jalan. Aksi yang dilakukan para buruh ini sebagai bagian dari rangkaian unjuk rasa mogok massal, Senin (22/11/2021).

Sweeping dilakukan untuk mengajak buruh lain agar melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan UMK yang ditetapkan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 tahun 2021 tentang Pengupahan yang dianggap merugikan kaum buruh. 

Berdasarkan pantauan, sejumlah buruh keluar dari perusahaan yang berada di daerah Cimareme sambil melakukan orasi. Kemudian sebagian buruh juga mendatangi setiap pabrik untuk mengajak buruh lain melakukan aksi yang sama.

Akibat aksi tersebut Jalan Cimareme dari arah Padalarang maupun arah Kota Cimahi sempat lumpuh. Terutama saat mereka melakukan aksi memblokade jalan sambil berorasi di tengah jalan sehingga arus lalu lintas dari kedua arah terhambat. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: