MNC Peduli Salurkan Bantuan APD ke RS TMC Tasikmalaya

Asep Juhariyono · Sabtu, 16 Oktober 2021 - 20:38:00 WIB
MNC Peduli Salurkan Bantuan APD ke RS TMC Tasikmalaya
Direktur RS TMC Tasikmalaya dokter M Ihsan Ramdani menerima bantuan APD dan hand sanitizer, dari MNC Peduli. (Foto: iNews/ASEP JUHARIYONO)

TASIKMALAYA, iNews.id - Untuk membantu menjaga keamanan tenaga kesehatan (nakes) dari paparan Covid-19 dan bentuk apresiasi serta kepedulian sosial di masa pandemi, MNC Peduli menyalurkan alat pelindung diri (APD) ke RS TMC Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/10/2021). MNC Peduli membantu hand sanitizer, face shield, hand gloves (sarung tangan), dan masker KN95.

Selain itu, MNC Peduli juga memberikan minuman ringan sebagai booster imunitas kepada tim nakes di RS TMC Tasikmalaya. Simbolisasi serah terima APD ditandai dengan Direktur RS TMC dokter M Ihsan Ramdani memakaikan face shiel kepada perawat, dokter, petugas keamanan, dan kebersihan di RS TMC.

Tenaga kesehatan (nakes) merupakan garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Selama pandemi Covid-19, para nakes berjuang keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien Covid-19 dan pasien penyakit lainnya dengan risiko terpapar.

Direktur RS TMC Tasikmalaya Dokter M Ihsan Ramdani mengatakan, meskipun saat ini kasus Covid-19 telah melandai, namun APD dasar masih sangat dibutuhkan oleh rumah sakit untuk aktivitas keseharian.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: