Minibus Tabrak Truk di Tol Purbaleunyi, 3 Orang Tewas

Irwan ยท Sabtu, 12 September 2020 - 08:16 WIB
Minibus Tabrak Truk di Tol Purbaleunyi, 3 Orang Tewas
Tabrakan di Ruas Tol Purbaleunyi Kilometer 79 Babakancikao, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu dinihari (12/9/2020) mengakibatkan tiga orang tewas dan tiga lainnya luka parah. (Foto: iNews TV/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Tabrakan maut kembali terjadi di Ruas Tol Purbaleunyi Kilometer 79 Babakancikao, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu dinihari (12/9/2020). Akibatnya tiga orang dilaporkan tewas dan tiga lainnya mengalami luka parah.

Berdasarkan pengamatan MNC Media, proses evakuasi sopir minibus yang terlibat kecelakaan maut di Ruas Tol Purbaleunyi jalur dari arah Jakarta menuju Bandung berlangsung dramatis. Korban sulit dievakuasi karena tubuhnya terjepit badan kendaraan yang ringsek.

Setelah kendaraan minibus ditarik dua kendaraan derek dan rescue, korban yang sudah tewas ini akhirnya berhasil dikeluarkan. Selain sopir, dua penumpang minibus juga tewas.

Sopir dan seorang penumpang tewas di TKP. Sedangkan seorang penumpang lainnya tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Semua korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta.

Petugas PJR Tol Cipularang Aiptu Kemas Dody mengatakan, kecelakaan maut ini bermula sebuah mobil minibus dengan nomor polisi R-9020-QK yang dikendarai Suhardi warga Cilacap berjalan dari arah Jakarta menuju Bandung.

“Saat tiba di lokasi kejadian diduga sopir mengantuk kemudian menabrak truk yang berada di depannya hingga kendaraan minibus terseret oleh kendaraan truk sekitar ratusan meter,” kata Aiptu Kemas Dody.

Seluruh korban, kata dia, langsung dilarikan ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta.

“Kasus laka lantas ini ditangani PJR Tol Cipularang dan Polres Purwakarta,” ucapnya.


Editor : Nani Suherni