Minibus Suzuki Ertiga Tabrak Truk di Tol Cipali Subang, 2 Warga Cilacap Tewas

Yudy Heryawan Juanda · Jumat, 24 Mei 2019 - 09:10 WIB
Minibus Suzuki Ertiga Tabrak Truk di Tol Cipali Subang, 2 Warga Cilacap Tewas
Kondisi minibus Suzuki Ertiga yang rusak parah setelah menabrak truk di Jalan Tol Cipali, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (24/5/2019). (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas Tol Cipali, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), Jumat pagi (24/5/2019). Sebuah minibus Suzuki Ertiga menabrak truk yang berada di depannya, tepat di Desa Padaasih, Kecamatan Cibogo. Akibatnya, dua orang tewas di lokasi kejadian.

Kedua korban yang tewas, yakni sopir dan penumpang minibus Suzuki Ertiga, yaitu Heri Suprapto (54) dan Jawahir (41). Keduanya warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

Kecelakaan itu juga mengakibatkan minibus Ertiga bernopol R 8659 BK itu mengalami kerusakan parah. Bahkan, atap mobil rusak parah dan pintu sebelah kiri terlepas.

Informasi yang diperoleh dari warga, kecelakaan ini bermula ketika minibus melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. Diduga karena sopir mengantuk, dia tidak menjaga jarak aman kendaraan. Akibatnya, minibus menabrak truk tronton bernopol BE 9296 AE di depannya, tepat di kilometer (km) 120 Cipali, Desa Padaasih, Kecamatan Cibogo, Subang.

Akibat benturan yang sangat keras, sopir dan penumpang minibus Ertiga langsung tewas di tempat. Polisi dan warga kemudian mengevakuasi kedua korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang. Sementara kendaraan dievakuasi ke Pos Derek Cipali Subang.

Kasus ini kini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Subang. Polisi sedang meminta keterangaan dari sopir truk dan saksi-saksi di lokasi kejadian.


Editor : Maria Christina