Menyesal, Mang Oleh 'Odading' Minta Maaf Berkata Kasar ke Pengendara Motor

Agus Warsudi ยท Selasa, 27 Oktober 2020 - 10:07:00 WIB
Menyesal, Mang Oleh 'Odading' Minta Maaf Berkata Kasar ke Pengendara Motor
Ade Londok memberikan klarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf.(Foto/Tangkapan Layar Video).

JAKARTA, iNews.id - Mang Oleh Odading minta maaf setelah dikecam netizen akibat video viral berkata kasar kepada pengendara di media sosial. Pria disapa Ade Londok ini tidak bermaksud berkata kasar.

"Mang Ade Londok khawatir anak dibonceng di belakang takut jatuh. Tapi yang keluar bahasa, bahasa Mang Ade, yang dikenal seperti biasa," ucap Ade Londok didampingi Devina Putri dalam video klarifikasi yang beredar, Selasa (27/10/2020).

Sebelumnya video berdurasi 57 detik, Ade Londok memperlihatkan seorang anak membawa barang membonceng bapaknya. Ade berucap sekalian helmnya dibawa anak itu.

"Tingali eta si budak (lihatin itu anak), dasar bapak goblok. Sekalin eta helmnya, budak goblok (sekalian itu helmnya, orang goblok)," ucap Ade Londok dalam video viral tersebut beberapa waktu lalu.

Menurut Ade, saat itu teringat keponakannya jika berboncengan seperti anak tersebut akan khawatir jatuh dari motor. "Mang Ade disitu cuma mengingatkan untuk semua, takut jatuh. Tidak ada niatan apapun," kata dia.

Devina menambahkan, saat itu, Mang Ade sedang berada di dalam mobil dan live untuk konten YouTube. Saat berada di jalan, Mang Ade melihat lelaki mengendarai motor membonceng anak kecil. Sedangkan di tengah motor terdapat dus barang.

"Dia (pengendara motor yang membonceng anak kecil) nyalip kanan kiri. Mang Ade reflek (spontan), ngomong keluar (bahasa) kasar. Tapi gak maksud sih," tutur Devina.


Editor : Faieq Hidayat