Meninggal saat Melaut, ABK asal Pemalang Dievakuasi ke Rumah Sakit Sukabumi

Dharmawan Hadi · Kamis, 16 September 2021 - 12:14:00 WIB
 Meninggal saat Melaut, ABK asal Pemalang Dievakuasi ke Rumah Sakit Sukabumi
Jenazah ABK asal Pemalang dievakuasi dibawa ke rumah sakit untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. (Foto: Satpolair Polres Sukabumi) 

SUKABUMI, iNews.id - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Sukabumi, mengevakuasi seorang anak buah kapal (ABK) yang meninggal dunia saat sedang berlayar. Begitu jenazah tiba di bibir pantai langsung dibawa ke rumah sakit di Sukabumi. 

Jenazah tersebut merupakan ABK Kapal Motor (KM) Harapan Jaya, yang sebelumnya berangkat dari Muara Angke, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara empat bulan lalu. Pada saat mencari ikan di Samudera Hindia, korban tiba-tiba merasakan sakit akibat penyakit menahun yang diidapnya. Kurangnya penangan akhirnya pria tersebut meninggal pada saat berlayar. 

"Tadi sore jam 07.00 WIB, kami dari Satpolair melakukan evakuasi terhadap korban meninggal dunia di atas KM Harapan Jaya. Mereka sedang mencari ikan di Samudera Hindia. Kebetulan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ini adalah yang pos yang terdekat," kata Kasatpolair Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Affandi kepada wartawan, Rabu malam (15/9/2021).

Diketahui, korban berinisial S (69) warga Kampung Sukorejo, RT 001/005, Desa Sukorejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah, meninggal pada hari Jumat (10/9/2021) lalu. 

"Korban kini sudah dibawa ke rumah sakit Sukabumi. Hasil informasi sementara diduga sakit. Mungkin sebentar lagi keluarga menjemputnya," ujar Tri kepada wartawan. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: