Membanggakan, Anak Satpam Ini Sabet Juara 2 Pencak Silat Provinsi Jabar 

Andrian Supendi · Kamis, 18 Agustus 2022 - 20:31:00 WIB
Membanggakan, Anak Satpam Ini Sabet Juara 2 Pencak Silat Provinsi Jabar 
Agung Nugroho, pelajar kelas V Sekolah Dasar Pabean Udik 1, Kabupaten Indramayu meraih juara II kejuaraan Pencak Silat tingkat Jabar. (Foto: iNews.id/Andrian Supendi)

INDRAMAYU, iNews.id - Agung Nugroho, pelajar kelas V Sekolah Dasar (SD) Negeri Pabean Udik 1, Kabupaten Indramayu, meraih juara II kejuaraan Pencak Silat Wasit Juri Open Championship 2 antarpelajar tingkat Provinsi Jawa Barat. Event bela diri itu digelar di Kota Cirebon, pada tanggal 12-14 Agustus 2022.

Kendati ayahnya hanyalah berprofesi sebagai seorang Satpam, namun tidak menghalangi niatnya untuk meraih prestasi membanggakan pada olahraga yang digemarinya itu.

"Saya berlatih silat untuk mengikuti lomba selama tiga bulan, Alhamdulillah saya menang juara 2," ujar Agung Nugroho, kepada MNC Portal Indonesia (MPI), di sekolahnya, Kamis (18/8/2022).

Agung mengaku dia mulai belajar pencak silat sejak satu tahun lalu, saat dia masih duduk di bangku kelas IV SD. "Ayah saya seorang satpam, dan kebetulan ayah saya juga bisa silat, jadi kadang-kadang saya berlatih silat dengan ayah," kata anak yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha tersebut.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: