Mau Panen Singkong, Perempuan di Padalarang KBB Terperosok ke Sumur Tua dan Tewas

Adi Haryanto ยท Selasa, 18 Oktober 2022 - 15:11:00 WIB
Mau Panen Singkong, Perempuan di Padalarang KBB Terperosok ke Sumur Tua dan Tewas
Seorang perempuan tewas terperosok ke dalam sumur di Padalarang, KBB. (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Rencana panen singkong oleh Ade Supriatin (54) dan dua saudaranya berujung petaka. Pasalnya, sebelum tiba di kebun, warga Kampung Cihampelas, RT 05/01, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu, tewas terperosok ke dalam sumur tua, Selasa (18/10/2022). 

Peristiwa berawal saat korban dan dua saudaranya pergi ke kebun untuk panen singkong sekitar pukul 12.00 WIB. Saat menuju kebun, Ade Supriatin dengan satu kerabatnya mengambil jalan pintas dengan harapan bisa cepat sampai di kebun. Jalan pintas itu bukan jalan umum dan hanya jalan kecil yang melintas bekas sumur tua. 

Sumur itu sudah tidak dipakai karena tidak ada airnya dan hanya ditutup dengan papan triplek dan plastik. Saat saudara korban yang melintas di atas sumur tersebut tidak terjadi apa-apa. Namun saat korban melintas, tiba-tiba dia langsung terjatuh karena papan yang diinjaknya patah. 

"Korban terjatuh saat mencoba melintas di atas sumur tua itu, kata saksi waktu nginjak papan triplek yang tertutup plastik," kata Kepala Dusun Desa Kertamulya, Padalarang, Beni Haryadi saat dihubungi.

Menurutnya, ibu rumah tangga itu terjatuh ke dalam sumur yang kedalamannya sekitar 12 meter dengan diameter 80 sentimeter. Di dalam sumur yang sudah mengering itu banyak berangkal-berangkal dan besi bekas. Korban diduga terbentur dasar sumur dan dalam posisi tertelungkup.

"Saat jatuh posisinya tertelungkup dan sepertinya kondisinya pingsan," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: