Masyarakat Dukung Polda Jabar Razia Knalpot Bising, Sepakat Pelaku Ditindak Tegas

Agus Warsudi · Senin, 31 Januari 2022 - 09:36:00 WIB
Masyarakat Dukung Polda Jabar Razia Knalpot Bising, Sepakat Pelaku Ditindak Tegas
Satlantas Polrestabes Bandung menggelar razia dan sosialisasi larangan penggunaan knalpot bising. (Foto: Humas Polrestabes Bandung)

Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, dukungan tersebut menjadi motivasi dan semangat petugas di lapangan dalam melaksanakan penertiban knalpot bising yang selama ini membuat resah masyarakat.

"Knalpot brong mengganggu ketertiban dan kenyamanan. Suaranya yang menggelagar dan bising membuat pengguna jalan tidak nyaman. Karenanya, Polda Jawa Barat menargetkan wilayah Polda Jabar bebas dari knalpot brong, baik kendaraan sepeda motor maupun mobil," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Kabid Humas menuturkan, knalpot tak standard itu, selain mengganggu kenyamanan lingkungan juga dapat mengakibatkan sesama pengguna jalan dapat kehilangan konsentrasi, bahkan perselisihan.

Diketahui, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar merazia 2.412 kendaraan berknalpot bising atau tak sesuai standar. Ribuan kendaraan itu terjaring razia yang digelar seluruh jajaran lalu lintas se-Polda Jabar selama Januria 2022.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: