Masuk PPKM Level 3, Ini Langkah Konkret Pemkot Bandung

Arif Budianto · Selasa, 08 Februari 2022 - 09:04:00 WIB
Masuk PPKM Level 3, Ini Langkah Konkret Pemkot Bandung
Beberapa langkah kongkret akan dilakukan Pemkot Bandung menyusul penetapan PPKM Level 3.(Foto: Dokumentasi/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah Kota Bandung akan melakukan beberapa langkah konkret menyikapi status PPKM menjadi level 3. Beberapa langkah yang akan diambil di antaranya pembatasan kerumunan, penerapan prokes dan lainnya. 

“Langkah cepat kami, bubarkan kerumunan dan perketat protokol kesehatan,” ujar Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balaikota, Senin (7/2/2022). 

Dia menjelaskan, secara teknis pengetatan protokol kesehatan akan dijalankan mulai dari level kewilayahan. Dalam waktu dekat Pemkot Bandung akan melakukan monitoring terkait hal tersebut.

Pada dasarnya, lanjut dia, pengetatan protokol kesehatan lebih menekankan penggunaan masker bagi masyarakat yang berkegiatan di luar rumah. Nantinya, masyarakat yang kedapatan tidak membawa masker akan diberi masker oleh petugas.

Selain itu, aktivitas ekonomi yang beberapa waktu lalu di relaksasi seperti kantor, restoran, hotel, kafe dan tempat wisata juga tak ketinggalan harus memperketat protokol kesehatan dan regulasi pembatasan pengunjung yang berlaku.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: