Masjid Agung Cimahi Kembali Buka, Jemaah Wajib Patuhi Prokes Ketat

Adi Haryanto ยท Kamis, 12 Agustus 2021 - 20:37:00 WIB
Masjid Agung Cimahi Kembali Buka, Jemaah Wajib Patuhi Prokes Ketat
Masjid Agung Cimahi, Jalan Kaum, Kota Cimahi kembali buka setelah tutup selama hampir dua bulan. (Foto: istimewa/cimahi.go.id)

CIMAHI, iNews.id - Setelah tutup selama hampir dua bulan seiring penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan PPKM Level 4, Masjid Agung Cimahi, Jalan Kaum, Kota Cimahi, kini kembali dibuka. Namun, jemaah yang ingin beribadah di masjid ini wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Masjid (Agung Cimahi) sudah dibuka lagi tapi dengan prokes ketat dan aturan pelonggaran di masa PPKM Level 4," kata Tata Usaha DKM Masjid Agung Cimahi Siti Nani Wahidah, Kamis (11/8/2021).

Pengurus masjid, ujar Nani, memberlakukan prokes ketat dan aturan yang harus ditaati jemaah yang salat. Di antaranya, wajib mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Jemaah akan dicek suhu tubuh ketika memasuki gerbang masjid. Jumlah jemaah di masjid juga tidak boleh lebih dari 25 persen dari kapasitas.

Menurut Nani, di masa perpanjangan PPKM Level 4, 3 dan 2 hingga Senin (16/8/2021), pemerintah pusat melonggarkan beberapa sektor termasuk tempat ibadah. Namun kendati sudah mulai dibuka tapi jamaah juga tidak banyak. Selain karena belum banyak yang tahu, warga juga masih merasa aman beribadah di rumah. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: