Masih Ada Desa di Cianjur yang Belum Tersentuh Bantuan, Polda Jabar Lakukan Ini

Agus Warsudi ยท Selasa, 29 November 2022 - 09:44:00 WIB
Masih Ada Desa di Cianjur yang Belum Tersentuh Bantuan, Polda Jabar Lakukan Ini
Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi menurunkan bantuan di Desa Buniasih, Kecamatan Warungkondang. (FOTO: HUMAS POLDA JABAR)

CIANJUR, iNews.id - Beberapa desa terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur belum tersentuh bantuan. Fakta itu diperoleh Polda Jabar berdasarkan hasil scaning dan pemetaan oleh tim rescue udara.

"Sesuai data hasil scaning dan pemetaan oleh tim rescue udara Korps Brimob, diperoleh informasi bahwa ada wilayah yang terdapat banyak kerusakan bangunan, namun minim dukungan," kata Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi didampingi Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Selasa (29/11/2022). 

Informasi tersebut, ujar Brigjen Pol Bariza Sulfi, ditindaklanjuti untuk mengecek dukungan logistik ke lokasi pengungsian di ke desa-desa yang masih minim dukungan tersebut. 

"Kami menggunakan helikopter untuk menjangkau Desa Buniasih, Kecamatan Warungkondang dan mendukung posko yang dibangun TNI AU di lokasi tersebut. Ini bentuk sinergitas TNI dan Polri dalam membantu masyarakat Cianjur yang tertimpa musibah," ujar Brigjen Pol Bariza Sulfi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: