Maling Tas di Masjid, 2 Pemuda di Pangandaran Babak Belur Diamuk Massa

Irfan Ramdiansyah · Minggu, 25 Oktober 2020 - 02:20:00 WIB
Maling Tas di Masjid, 2 Pemuda di Pangandaran Babak Belur Diamuk Massa
Maling tas di kawasan Pantai Pangandaran diamankan polisi. (Foto: iNews/Irfan Ramdiansyah).

PANGANDARAN, iNews.id - Dua pemuda di kawasan wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat (Jabar), babak belur diamuk massa. Para pelaku nekat maling tas milik jemaah masjid yang sedang Salat Magrib.

Insiden ini terjadi di Masjid Baiturohman, Sabtu (24/10/2020) malam. Keduanya atas nama Dadan dan Abeng, tertangkap tangan warga saat mencuri. Karena itulah mereka menjadi sasaran kemarahan masyarakat sekitar.

"Mereka ini mencuri tas saya saat sedang salat. Kebetulan saya melirik ke arah tas" kata saksi mata, Sutoro, di Kabupaten Pangandaran, Jabar, Kamis malam.

Dia mengatakan, spontan langsung membatalkan salat dan mengejar mereka sambil meneriaki maling. Kemudian banyak warga yang ikut mengejar kedua pelaku.

Beruntung anggota kepolisian dari Polsek Pangandaran dan satpol PP segera datang dan mengamankan mereka. Keduanya diangkut ke kantor polisi dalam kondisi babak belur karena amukan massa yang marah.

Panit I Reskrim Polsek Pangandaran, Ipda Iwa Kartiwa mengatakan, dua pelaku dan barang bukti, tas milik korban, sudah diamankan polisi. Kasus ini sementara masih dalam penyelidikan polisi.

"Mereka ini mencuri tas milik korban yang sedang salat di masjid," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal