Sempat Tertutup Tanah Longsor, Jalur Tasikmalaya-Pangandaran Sudah Bisa Dilewati

Asep Juhariyono ยท Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:23:00 WIB
Sempat Tertutup Tanah Longsor, Jalur Tasikmalaya-Pangandaran Sudah Bisa Dilewati
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tasikmalaya membersihkan material longsor. (Foto iNews/Asep Juhariyono).

TASIKMALAYA, iNews.id - Jalur penghubung Tasikmalaya dengan Pangandaran, Jawa Barat, sudah bisa dilewati kendaraan motor dan pejalan kaki pada hari ini Rabu (14/10/2020). Pasalnya material tanah longsor sudah dievakuasi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tasikmalaya.

Kabid Danlog BPBD Tasikmalaya, Irwan mengatakan, petugas masih terus membersihkan jalan dengan menyemprot air agar tidak ada lumpur.

"Evakuasi tindak lanjut dari kemarin. Alhamdulillah sekarang sudah bisa dievakuasi, semoga hari bisa diselesaikan," kata Irwan di Tasikmalaya, Rabu (14/10/2020).

Pantauan iNews di lokasi, warga dan petugas membersihkan tumpukan material tanah yang berada di pinggir jalan. Para pejalan kaki dan motor yang melalui jalur ini terlihat berhati-hati karena jalan lincin.

Para warga juga terlihat membersihkan bangunan pabrik yang tertimbun longsor. Petugas yang menggunakan alat berat juga mengevakuasi truk yang sempat tertimbun material tanah.


Editor : Faieq Hidayat