Malam Hari, Arus Lalin di Gerbang Tol Palimanan Lancar

Toiskandar ยท Sabtu, 21 Desember 2019 - 23:46 WIB
Malam Hari, Arus Lalin di Gerbang Tol Palimanan Lancar
Suasana di GT Palimanan, Sabtu (21/12/2019) (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Arus lalu lintas (lalin) di sekitar Gerbang Tol Palimanan terpantau lancar baik dari arah Jakarta maupun sebaliknya. Sistem satu arah atau one way juga sudah dihentikan sejak sore tadi.

Ada 15 gerbang tol yang dibuka untuk pengendara yang akan menuju ke arah Semarang. Sementara, untuk arah ke Jakarta ada 6 gerbang tol yang dibuka.

"Saat ini arus lalin masih normal, sudah mulai agak berkurang. Gerbang dibuka arah Jakarta 15 gerbang. Antrian gerbang 1 buah belakang, masih dikatakan normal. Gerbang tol dari Jawa ke Jakarta dibuka 6 gerbang," kata Kaposko Gerbang Tol Palimanan Iptu Sae Mulyana, Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (21/12/2019).

Ribuan kendaraan yang terpantau dari kedua arah tidak mengalami kepadatan yang berari. Meski demikian, antrean untuk pembayaran tol masih cukup panjang.

Petugas sudah membuka kembali akses kedua jalur yang sebelumnya sempat diterapkan sistem one way. Volume lalu lintas terpantau lebih banyak dari hari-hari biasa karena menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Volume lalin meningkat dari hari biasa. Mungkin sudah dilihat dari siang hingga malam ternyata lalin berkurang," ucap Mulyana.

Untuk esok hari, Mulyana belum mengetahui pemberlakuan sistem one way. Pihaknya masih menunggu arahan dari Korlantas Polri.

"Kami menunggu dari korlantas, di wilayah hanya menunggu perintah," ucap Mulyana.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq