Mahasiswa Gunadarma Demo, Singgung Pengelolaan SPP

Iyung Rizky ยท Senin, 09 Maret 2020 - 16:01 WIB
Mahasiswa Gunadarma Demo, Singgung Pengelolaan SPP
Mahasiswa Gunadarma Demo, Senin (9/3/2020) (Foto: iNews/Iyung Rizky)

DEPOK, iNews.id - Ribuan mahasiswa Universitas Gunadarma berdemo menuntut sejumlah kebijakan kampus. Mereka sempat melakukan long march dari Kepala Dua menuju kampus D di jalan Margonda.

Aksi long march ini sempat menutup akses jalan raya akses ke Universitas Indonesia (UI) di Kelapa Dua sampai jalan raya Margonda, Depok, Jawa Barat (Jabar). Dalam aksinya mahasiswa membawa berbagai macam spanduk, salah satunya bertuliskan 'Bayar Doang Mahal, Isinya Nggak Professor'.

Mahasiswa dari Gunadarma Demo, Senin (9/3/2020) (Foto: iNews/Iyung Rizki)
Mahasiswa dari Gunadarma Demo, Senin (9/3/2020) (Foto: iNews/Iyung Rizki)

Para mahasiswa menuntut sejumlah kebijakan kampus yang dilakukan secara sepihak dan dianggap merugikan para mahasiswa. Di antaranya mulai dari tingginya biaya kuliah, minimnya fasilitas penunjang hingga tidak meratanya pembangunan kampus di Gunadarma.

Salah satu koordinator aksi, Akhmad Wahyudi, menyesalkan kebijakan kampus yang merugikan ribuan mahasiswa. Mahasiswa terancam tidak bisa kuliah lagi akibat kebijakan itu.

"3.000 lebih mahasiswa terancam cuti, terancam tidak bisa melanjutkan kuliah," kata Akhmad, Senin (9/3/2020).

Guna menghindari hal yang tak diinginkan, ratusan personel kepolisian dari Polres Metro Depok disiaagakan dalam mengamankan jalannya aksi. Belum ada keterangan dari pihak kampus terkait aksi mahasiswa ini.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq