Bersenjatakan Sendok dan Garpu, Begal Sadis Bermobil Resahkan Warga Purwakarta

Irwan ยท Senin, 09 Maret 2020 - 15:24 WIB
Bersenjatakan Sendok dan Garpu, Begal Sadis Bermobil Resahkan Warga Purwakarta
Begal ditangkap di Purwakarta, Senin (9/3/2020) (Foto: iNews/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Tiga begal sepeda motor yang meresahkan warga dibekuk petugas Resmob Satuan Reserse dan Kriminal Polres Purwakarta, Jawa Barat (Jabar). Ketiga pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak kakinya karena berusaha kabur dan melawan petugas.

Identitas para tersangka yakni Muhamad Fajri (21), Sopian alias Pian (22) dan Yusup alias Boga (24). Ketiganya merupakan warga Cakung, Jakarta Utara dan Karawang.

Penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah oleh ulah pelaku. Mereka kerap membegal para pengendara sepeda motor yang modusnya dengan menumpangi mobil minibus.

Pelaku memepet motor korban di jalan yang sepi, kemudian menodong korban dengan senjata modifikasi yang terbuat dari sendok dan garpu. Setelah korban tak berdaya, pelaku membawa kabur motor korban.

"Ada laporan awal dari Jatilihur, Purwakarta," kata Kasatreskrim Polres Purwakarta AKP Handreas Hardian, Senin (9/3/2020).

Handreas mengatakan dari keterangan sementara para pelaku sudah beraksi di dua lokasi. Polisi masih terus menggali keterangan dari tersangka.

Diduga ketiga pelaku ini kawanan begal motor yang biasa beroperasi di Purwakarta dan lintas kabupaten serta provinsi. Untuk pengembangan, kini ketiga pelaku masih diperiksa secara intensif di ruang pemeriksaan Polres Purwakarta.

Akibat perbuatannya, pelaku terjerat pasal 365 KUHP. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq